Kumpulan Ide Resep Es Teler Untuk Jualan Dijamin Enak dan Pasti Laku

Tujuan kami memposting resep es teler kali ini adalah untuk memberikan inspirasi bagi Ayah dan Bunda jika tertarik untuk berjualan Es Teler. Cara membuat es teler tidak terlalu susah, namun demikian rasanya yang enak dan segar selalu digemari siapapun baik tua maupun muda.

Berdasarkan wikipeda, Es teler adalah koktail buah asli Indonesia. Alpukat, kelapa muda, cincau, nangka, dan buah-buahan lainnya disajikan dengan santan, susu kental manis, daun Pandanus amaryllifolius (biasanya dalam bentuk sirup rasa kelapa dan pandan), gula, dan sedikit garam.

wikipedia

Kumpulan Ide Resep Es Teler Untuk Jualan ataupun Disantap Keluarga

1. Resep Es Teler Sederhana dijamin Segar

@Susi Agung

1. Es teler mudah & segar
1. Es teler mudah & segar

Bahan-bahan

  • 1 buah alpukat (belah 2,keruk dagingnya)
  • 1 buah kelapa muda (ambil airnya,keruk dagingnya)
  • 8 buah nangka (buang biji,potong2)
  • 1 sdt biji selasih (rendam air hangat sampai mengembang)
  • Secukupnya sirup gula (dari rebusan air & gula)
  • Secukupnya susu kental manis
  • Secukupnya es batu

Langkah pembuatan

  • Siapkan gelas saji, tata alpukat, kelapa muda, nangka, es batu, biji selasih lalu siram sirup gula, tambahkan air kelapa bila suka kuahnya banyak (skip bila tidak suka), terakhir beri susu kental manis secukupnya, siap disajikan.
  • Mudah & praktis, rasanya segar istimewa

2. Es Teler tanpa Santan

@Widya Wulansari (dapur Widya)

2. Resep es teler sederhana
2. Resep es teler sederhana

Bahan-bahan

  • 4 buah Alpukat mentega
  • 8 buah nangka matang
  • 1 buah kelapa muda
  • 2 sachet susu kental manis
  • 1 liter air matang
  • Air kelapa
  • Air gula secukupnya (optional)
  • 4 sdm selasih

Cara membuat es teler tanpa santan

  • Dalam wadah, Alpukat dibelah kemudian ambil dagingnya, nangka buang bijinya dan iris-iris sesuai selera, kelapa kerok dagingnya dan biji selasih. Susun semua bahan tsb dalam wadah.
  • Tambahkan air kelapa muda, air matang (silakan kl mau lbh sedikit air matangnya), susu kental manis dan terakhir air gula yg disesuaikan selera utk tingkat kemanisannya yaaa…😉
  • Yesssss es teler siap disantabbbb😋 Mariiiiiii!!

3. Es Teller Santan Sedang

By. @syaffasegaff .

3. Es Teler Santan Kental
3. Es Teler Santan Kental

Bahan-bahan:

  • 1000 ml Santan Kekentalan Sedang
  • 2 buah Alpukat
  • 5 potong Tape Singkong
  • 1 kelapa Muda diKerok
  • Gula dan Garam Secukupnya
  • 3 lembar Daun Pandan
  • 2 saset SKM

Caranya:

  • Masak Santan + Daun Pandan + Gula + Garam Sampai Mendidih Pakai Api Kecil Sedang Sambil diAduk2 Biar Santan Tidak Pecah, Test Rasa, Matikan Api. Sisihkan
  • Potong Dadu Tape Singkong, Kerok Kelapa dan Kerok Pakai Sendok Buah Alpukat
  • Susun Buah di Gelas, Tuangin Santan, Tambahkan Skm dan Juga Es Batu, Lebih Nikmat Es Batu Serut Sih😂
  • Sebetulnya ada Yang Ketinggalan Nangka, Berhubung Susah Bgt Cari Nangka Jadinya Pakai Buah Yang Ada Aja Dech 😃
  • Selamat Mencoba, Semoga Bermanfaat”

4. Es Teler Seger Versi Santan

@Diyah Kuntari

4. es teler segar
4. es teler segar

Bahan-bahan

  • 1/2 buah naga, potong kotak
  • 2 buah alpukat mentega besar, kerok
  • Jelly rasa jeruk (buat sesuai petunjuk kemasan),
  • Cincau hitam (buat sesuai petunjuk kemasan)
  • 100 gram biji mutiara, rebus sampai mengembang, tiriskan
  • Susu kental manis

Bahan sirup cocopandan :

  • 750 santan
  • 125 gram gula pasir
  • 3 lembar daun pandan
  • Sedikit garam

Langkah Cara Membuat:

  • Masak santan, gula, pandan dan garam dgn api kecil. Setelah mendidih matikan api. Dinginkan.
  • Tata isian es teler dalam mangkuk saji, ada cincau, biji mutiara, jelly, buah naga, alpukat. Beri kuah sirup cocopandan, beri es batu/serut, lalu beri susu kental manis sesuai selera jumlahnya.
  • Es teler seger versi santan siap menyegarkan di siang yg panas hehe..Selamat mencoba

5. Es Teler nangka

By : @selvi_ratnasari

5. Es Teler nangka
5. Es Teler nangka

Es telernya kurang nangka, keliling pasar nyari ga ketemu. Tapi gapapa tetep manis kok semanis kamu yang lagi ada disana eeeaaaa ahahaha

Bahan :

  • 3 Buah alpukat, potong sesuai selera
  • 3 Buah nangka matang, potong memanjang atau sesuai selera
  • Kelapa muda secukupnya
  • 4 sdm biji selasih yang sudah di seduh air
  • 4 sdm susu kental manis
  • 4 sdm sirup bango atau marjan yang merah
  • Air dan es batu secukupnya

Cara membuat :

  • Siapkan mangkok, tata es batu, alpukat, nangka, kelapa muda, biji selasih beri sirup, susu kental manis dan air secukupnya. Sajikan

6. Es Teler Sederhana Lengkap

By mommy @maramos_2016

6. Es Teler lengkap
6. Es Teler lengkap

Cuaca tadi siang itu panas terik warbiasyaahh. Kebenaran dapat buah alpukat sekarung dari tetangga (cabangnya tumbang gegara keberatan buah). Buahnya lebat, besar dan mulus pula. Adik2 dirumah pada request olahan alpukat mulai dari pudding, pannacota, es krim dan es teler ini salah satunya. Well, kita eksekusi yang paling mudah dulu. Emak siap masak dag pokoknya. Segeerrrr gilaaaaaa, gak perlu beli2 lagi deh. Bikinnya gampang, buat yuuk! Porsi bahan sesuai selera aja yess.

Semoga ini masuk thema yess, ini kan sugar high jugaa khann yaa, kan manisss.*maksa😄😄 .

Bahan:

  • Kelapa muda serut
  • Nata de coco
  • Alpukat, keruk isinya
  • Nangka, potong dadu
  • Susu Kental Manis
  • Simple sirup (gula cair)
  • Air kelapa muda (optional)
  • Es serut ( es batu)

Cara membuat:

  • Siapkan gelas saji, tuang es serut lalu tambahkan potong buah nangka, alpukat, nata de coco dan kelapa muda. Tuang air kelapa( jika suka), susu kental manis, dan sirup gula. Sajikan dingin.
  • Segerr benerrrr! 😃😃

7. Resep Ramadhan Cara Membuat Es Teler 77

7. Resep Ramadhan Cara Membuat Es Teler 77
7. Resep Ramadhan Cara Membuat Es Teler 77

Bahan

  • 300 ml Air Matang
  • 100 ml Air Kelapa Muda
  • Secukupnya Susu Kental Manis
  • 2 Buah Alpukat (potong sesuai selera: bulat atau iris tipis)
  • 1 Buah Daging Kelapa Muda (dagingnya saja dari 1 kelapa utuh)
  • Secukupnya Es Serut (kalau ada, kalau tidak bisa dengan es blok biasa)
  • 6 Buah Nangka (ambil dagingnya potong sesuai selera)
  • 50 gr Kolang Kaling (belah jadi 2 bagian)

Cara Membuat

  • Campurkan semua buah dan bahan yang sudah dikupas, dipotong dan dibersihkan ke dalam wadah besar (alpukat, daging kelapa muda, nangka, kolang-kaling)
  • Tambahkan air kelapa muda dan susu kental manis. Lalu tuang sedikit demi sedikit air sambil cicip rasa jika sudah pas bisa ditambahkan es serut atau es blok.

8. Resep Membuat Minuman Es Teler Special Segar

8. Resep Membuat Minuman Es Teler Special Segar
8. Resep Membuat Minuman Es Teler Special Segar

Bahan-bahan Minuman Es Teler Special Segar :

  • 3 buah alpukat atau 1 kilo gram ( dipotong kotak )
  • 15 biji nangka ( dipotong dadu )
  • 4 buah kelapa muda atau degan ( diambil dagingnya )
  • 250 gram kolang-kaling
  • 150 mili liter susu kental manis putih
  • 1 liter santan dari 1 butir kelapa
  • 1 lembar daun pandan
  • Secukupnya garam
  • 1 liter sirup pandan
  • 1 bungkus agar-agar bubuk putih
  • 300 mili liter air
  • 150 gram gula pasir
  • Secukupnya es serut

Cara Membuat Minuman Es Teler Special Segar :

  • Pertama-tama kita buat agar-agar terlebih dahulu : campur air , agar-agar dan 75 gram gula pasir , rebus hingga mendidih , angkat dan bekukan (didinginkan) .
  • Serut agar-agar yang sudah dingin tadi dengan menggunakan serutan keju , angkat dan sisihkan .
  • Kemudian campur santan , garam dan daun pandan . rebus hingga mendidih sambil terus diaduk agar tidak pecah . angkat , dingingkan .
  • Rebus kolang-kaling dengan 75 gram gula pasir yang sudah anda siapkan tadi hingga lunak , angkat lalu buang air nya , sisihkan .
  • Cara penyajian atur dalam mangkok saji : alpukat , nangka , kolang-kaling dan agar-agar yang sudah diserut tadi . tuangkan sirup dan santan secukupnya menurut selera .
  • Terakhir tambahkan es serut dan susu kental manis putih .
  • Sajikan es teler selagi masih dingin ( atau es belum mencair ) agar lebih segar .

9. Resep Es Teler 77 Spesial

9. Resep Es Teler 77 Spesial
9. Resep Es Teler 77 Spesial

Bahan membuat es teler 77

  • Buah alpokat segar
  • kelapa muda
  • Buah nangka segar
  • kolang-kaling ( cuci bersih, rebus sebentar )
  • roti tawar
  • tape singkong
  • santan kental
  • susu kental manis
  • sirup cocopandan
  • daun pandan
  • garam
  • gula pasir
  • air
  • es batu ( serut )

Cara membuat es teler 77 spesial

  • Potong potong semua bahan buah kotak atau memanjang sesuai selera. sisihkan
  • Rebus santan, daun pandan, gula pasir dan garam sambil diaduk agar santan tidak pecah. dinginkan.
  • Siapkan gelas saji, gunakan gelas yang lebar dan berkapasitas besar.
  • Masukan potongan buah nangka, kelapa muda, dan alpukat. lalu tambahkan kolang kaling.
  • Campurkan santan masak dengan buah ke dalam gelas saji.
  • Tambahkan es batu yang telah diserut kemudian siram dengan sirup cocopandan agar lebih mantap beri susu kental manis ditasnya.
  • Es teler 77 siap di nikmati

10. Resep Es Teler Asli Paling Enak

10. Resep Es Teler 77 asli paling enak
10. Resep Es Teler 77 asli paling enak

Bahan-bahan

  • kelapa muda, 1 buah, keruk dagingnya
  • avocad, 1 buah, keruk dagingnya
  • nangka, 10 biji, iris tipis
  • sirup gula 500 ml
  • kolang-kaling manis, 15 biji,iris tipis
  • Es serut secukupnya
  • susu kental manis secukupnya
  • Bahan sirup gula
  • gula pasir, 100 gram
  • air kelapa (atau air biasa), 400 ml

Cara Membuat :

  • Masukan dalam gelas, kelapa muda, avokad, nangka, dan kolang-kaling. tuangi sirup gula dan kucuri susu kental manis.
  • Sajikan selagi dingin bersama es serut.

11. Resep Es Teler Santan Segar Spesial

Bahan – bahan untuk membuat es teler spesial :

  • 2 buah alpukat, ambil dagingnya saja dengan cara dikerok
  • 1 buah kepala muda, ambil dagingnya saja dengan cara dikerok.
  • 10 biji nangka, ambil dagingnya saja, dan potong dadu.
  • 200 gram cincau hitam atau hijau (tidak disediakan juga tidak apa – apa).
  • Setengah kaleng susu kental.
  • 500 ml santan.
  • 150 gram gula pasir.
  • 100 ml air.
  • 2 helai pandan.
  • Es serut.
  • Nata de coco (tidak disediakan juga tidak apa – apa)
  • Agar – agar, dipotong dadu kecil.

Cara membuat es teler spesial :

  • Pertama, rebus santan bersama daun pandan sampai mendidih. Jika sudah mendidih diamkan sampai dingin.
  • Buatlah campuran air dan gula.
  • Sekarang siapkan gelas saji.
  • Masukkan es serut, nangka, agar – agar, cincau, nata de coco, alpukat, dan daging buah kelapanya kedalam gelas.
  • Siram dengan campuran air gula, santan dan terakhir tambahkan susu diatasnya.
  • Sajikan es teller anda.

12. Resep Es Teler Bandung atau juga dikenal Es Oyen

12. RESEP ES TELER BANDUNG
12. RESEP ES TELER BANDUNG

Bahan:

  • 50 gram nangka yang telah dipotong dadu
  • 1 buah alpukat, dipotong dadu
  • 1 buah lemon, iris tipis
  • 1 buah daging kelapa muda yang telah diserut
  • 1 bungkus agar-agar yang sudah dimasak dan dipotong dadu
  • 1 skup es krim vanila
  • 300 ml air kelapa muda
  • 10 ml krimmer atau susu kental manis
  • Es batu yang sudah diserut secukupnya

Cara membuat es teler Bandung segar dan kental :

  • Ambil gelas saji atau bisa pula mangkok, susun kelapa muda serut, agar-agar, nangka, alpukat, dan lemon.
  • Kemudian tambahkan es serut di bagian atasnya, lalu tuang dengan air kelapa.
  • Tuang krimer atau susu kental manis dan beri es krim vanila di atasnya.
  • Es teler Bandung sudah bisa dinikmati.

13. Resep dan Cara Membuat Es Teler Makasar atau Es teler Panaikang yang paling Dicari

13. Resep dan Cara Membuat Es Teler Makasar
13. Resep dan Cara Membuat Es Teler Makasar

Resep dan Cara Membuat Es Teler Panaikang – Makasar miliki banyak sekali kuliner yang enak dan nikmat untuk kita santap. Sangat masuk akal jika banyak turis domestik atau internasional betah dan enggan meninggalkan makasar karena telah dimanjakan oleh sajian kulinernya. Bukan hanya makanan saja yang enak, jajanan dan minuman seperti es  yang segar juga sangat terkenal.

Di Makasar ada satu jenis sajian es yang sangat dicari oleh pelancong. Sajian itu adalah es teler makasar. Bagi anda yang belum sempat berkunjung ke Makasar, kali ini masakanmama.com menyajikan resep nya untuk Mama semua. Tips agar es ini lebih istimewa adalah gunakan bahan-bahan yang segar.

Bahan-bahan:

  • Pepaya masak mempunyai ukuran kecil sekitar ½ buah
  • Alpukat masak sekitar 2 buah
  • Tepung Sagu Mutiara kering sekitar 50 gram
  • Gula Merah sekitar 100 gr, cairkan
  • Susu Kental Manis putih secukupnya
  • Es Batu secukupnya

Bahan Kacang Besto :

  • Kacang tanah sekitar 100 gram
  • Gula merah sekitar 50 gr, sisir halus
  • Air bersih secukupnya

Resep dan Cara Membuat Es Teler Panaikang Makasar Spesial Segar

Berikut Langkah Membuat Es Teler Panaikang Makasar :

  • Langkah awal yang harus dilakukan ialah kita mengolah kacang tanahnya sehingga berubah menjadi kacang besto. Kacang besto ialahkacang yang diolah dengan proses karamelisasi hingga membuahkan kacang yang empuk serta miliki rasa manis.
  • Bersihkan terlebih dulu kacang tanah hingga bersih lalu input kacang tanah itu ke panci. Kemudian tuang air sesuai kebutuhan hingga kacang tanah terendam. Imbuhkan juga gula merah yang telah disisir halus ke dalamnya lalu masak memakai api tengah hingga kacang berubah menjadi empuk serta gula larut. Waktu yang anda butuh kurang lebih 30-45 menit. Apabila telah, dibutuhkan.
  • Selanjutnya ambil buah-buahan lalu potong sama dengan selera, anda dapat memotongnya dengan bentuk dadu atau bentuk bulat memakai pengeruk buah.
  • Lalu sediakan mangkok kemudian input sagu mutiara kering ke dalamnya. Tuangkan air panas sampai sagu terendam lalu biarkanlah sampai sagu mutiara mengembang lebih kurang 10-15 menit. Apabila telah tiriskan sagu mutiara dari air serta sisihkan sesaat.
  • Yang terakhir ambil gelas saji atau mangkok saji lalu input beberapa bahan seperti buah pepaya serta alpukat.
  • Imbuhkan juga sagu mutiara dan kacang besto dan air gula barusan sampai ½ penuh. Input es serut sampai penuh. Tuang gula merah cair barusan dan susu kental manis. Es teler makasar siap untuk disuguhkan.
  • Yakinkan juga anda telah mempersiapkan bahan sampai tak ada yang kurang. Anda dapat berkreasi dengan bentuk potongan buah yang anda, umpamanya pingin membuat semua buah berwujud kotak, atau berwujud bulatan saja. Jadi sumber dingin, anda dapat memakai es serut atau es batu yang telah dipecahkan berubah menjadi ukuran yang lebih kecil. Nah, itulah Resep dan Cara Membuat Es Teler Panaikang Makasar Spesial Segar yang bisa kami informasikan kepada anda, selamat dicoba dan semoga bermanfaat.

14. Cara Membuat Es Teler Gula Merah

14. Cara Membuat Es Teler Gula Merah
14. Cara Membuat Es Teler Gula Merah

Kumpulkan Bahan-bahan es teler ini :

  • 100 gram gula merah asli
  • 1 liter santan kelapa
  • Secukupnya kerukan daging kelapa muda
  • 1/4 buah pepaya matang, dipotong bentuk dadu
  • 7 buah nangka matang, dipotong kecil
  • 100 gram buah kolang kaling, potong sesuai selera
  • 1/4 buah melon, dipotong dadu juga
  • 1/2 buah buah alpukat, dikeruk
  • 1 saset agar-agar
  • gula pasir secukupnya
  • es serut secukupnya
  • air secukupnya

Cara membuat es teler Gula Merah :

  • Langkah awalnya anda rebus terlebih dahulu gula merah sampai agak mengental, angkat lalu dinginkan.
  • Kemudian rebus air lalu masak agar-agar, beri gula pasir. Tunggu sampai mendidih, angkat, dinginkan. Potong kecil-kecil agar-agar ini lalu masukkan kedalam lemari es.
  • Sekarang rebus santan dan beri gula pasir, lalu aduk sampai mendidih, angkat, dinginkan juga.
  • Setelah semua bahan diatas dingin, lalu anda siapkan gelas saji.
  • Anda masukkan bahan buah-buahan yang sudah dipotong potong tadi, jangan lupa agar-agar nya.
  • Lalu Guyur tumpukan buah digelas tadi dengan santan, lalu beri cairan gula merah.
  • Selanjutnya tambahkan es serut sesuai selera, mau banyak mau sedikit terserah anda. beres nih Resep Es Teler aduhai, silahkan nikmati minuman segar ini.

15. Resep Es Teler Durian Alpukat.

15. Resep Es Teler Durian Alpukat
15. Resep Es Teler Durian Alpukat

Bahan-bahan:

  • Buah durian
  • Buah alpukat
  • buah nangka
  • Kelapa muda
  • Susu kental manis (putih atau coklat, sesuai selera)
  • Syrup (jika suka)
  • Kolang-kaling
  • Es batu serut.
  • Disini saya tidak mencantumkan jumlah atau berat buah-buahannya. Pokoknya disesuaikan selera saja ya bun.

Cara membuat:

  • Kunci dari es teller yang enak adalah pemilihan bahan-bahan yang berkualitas. Ada satu saja bahan yang sedikit busuk akan mengganggu cita rasanya secara keseluruhan.
  • Selain alpukat dan durian, campurkan semua buah yang sudah dikupas dan dipotong-potong ke dalam wadah besar. Ukuran potongan buah sesuai selera.
  • Ambil dan masukkan buah yang sudah tercampur ke dalam mangkok. Tambahkan potongan alpukat dan durian. Untuk durian, bisa juga diletakkan dalam keadaan utuh beserta bijinya.
  • Siram dengan es serut dan kemudian tuang susu kental manis dan syrup di atasnya. Peletakkan es serut sebenarnya bisa juga pada bagian dasar / pertama. Sesuai selera aja ya bun.
  • Es Teler Durian Alpukat sudah jadi dan siap disantap.

Selamat mencoba

16. Resep es teler cake :

16. Resep es teler cake
16. Resep es teler cake

Buttercream es teler

  • Sponge cake (bisa pakai sponge cake apa saja, saya pake sponge cake es teler)
  • Buah nangka
  • Buah Alpukat
  • Kelapa muda/nata de coco

Resep buttercream es teler:

Bahan A:

  • 180gr – 215gr buttercream siap pakai
  • 40gr whippy cream + 80ml susu uht dingin (mixer sampai mengembang whippy cream dan susu uht dingin yaa)

Bahan B:

  • 50 gram tepung custrad
  • 75 ml santan kental
  • 75 ml susu uht

Pasta es teler

Catbut butter cream es teler :

  • Campur jadi satu dan aduk rata buttercream siap pakai dan whippy cream yg sudah dimixer tadi.
  • Campur tepung custrad dengan susu uht dingin dan santan, masak di api kecil,aduk2 hingga mengental, angkat biarkan hingga dingin suhu ruang
  • Campur semua adonan A dan adonan B td, kemudian baru kasih pasta es teler
  • Penyelesaian Es Teler Cake: Potong sponge cake sesuai bentuk wadah yg dipakai. Susun sponge cake, taburi buttercream es teler, taburi potongan Alpokat, potongan nangka dan kelapa muda, kemudian taburi lagi buttercream es teler, kembali susun cake lg dan seterusnya spt awal menyusun,,,

Semoga bermanfaat bunda2 semua

17. Video Cara Membuat Es Teler

Es Teler

Es yang sering membuat kita semua "teler".Resep Lengkap 👉https://bit.ly/2ZWBdjR📲Cari Kesegaran lainnya pada aplikasi kami 👉 http://link.tastemade.com/HE7m/meU5N77tQx

Posted by Tastemade Indonesia on 2019 m. liepos 1 d., pirmadienis

Baca juga posting kami sebelumnya yaitu

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: