Mengemas Makan Siang Bergizi Untuk Bekal Sekolah

resep makanan anak - resep makanan anak

Penilaian Pengguna: / 3
JelekBagus 
Mengemas Makan Siang Bergizi Untuk Bekal Sekolah - 5.0 out of 5 based on 3 votes

Mengemas Makan Siang Bergizi Untuk Bekal Sekolah

Makan Siang Bekal Sekolah
Jika anak kita sering memilih-milih makanan dan juga seperti tampak tidak lapar walaupun kegiatannya tinggi, bisa jadi anak kita menjadi Anak Bermasalah Makan. Sebagian besar anak-anak dalam kelompok usia sekolah memakan satu makanan utama di rumah serta makan siang kemasan di sekolah. Makan siang anak yang di kemas untuk dimakan di sekolah sebaiknya berisi:

 

  1. Makanan yang proporsional dengan mengandung berbagai macam makanan seperti sandwich, buah segar dan juga segelas yoghurt
  2. Mengandung protein seperti daging, telur, ikan, keju atau kacang, sebab semua ini adalah sumber kalori yang baik
  3. Makanan pengganti yang sehat untuk pai, kue kering, sosis ataupun burger berlemak tinggi
  4. Roti, kentang, nasi ataupun pasta, satu porsi sayur-sayuran (baik mentah, masak atau sebagai bagian dari selada) dan juga satu porsi buah segar ataupun kering atau jus
  5. Susu ataupun produk-produk susu yang menyediakan cukup kalsium bagi tulang yang sedang tumbuh selain juga gizi-gizi penting seperti zat besi, vitamin C dan folat


Kudapan sehat

Kudapan sehat juga bisa di bawa kesekolah sebagai bekal sekolah mereka karena kudapan termasuk bagian penting dari asupan makanan anak kita untuk energi dan juga zat gizi. Pastikan untuk menyediakan makanan-makanan berikut ini:

  1. Buah segar
  2. Sereal dan susu
  3. Kue dari tepung beras (nagasari, kue talam dll)
  4. Minuman buah
  5. Yoghurt
  6. Kacang-kacangan, biji-bijian atau buah kering
  7. Biskuit yang sehat


Semangati anak kita untuk menjadi seaktif mungkin. Untuk anak-anak pada usia sekolah, pengaruh teman dan juga teman sebaya adalah penting dan anak-anak lebih suka untuk memakan apa yang dimakan oleh teman mereka. Anak-anak dalam usia ini mungkin lebih menyukai banyak kudapan yang tidak bergizi.

Bila badan anak kita terlalu berat, didiklah dia tentang efek-efek dari penyakit obesitas dan juga semangati dia agar terlibat dalam kegiatan fisik dengan bentuk tertentu (sepak bola, basket, berjalan ke sekolah, bersepeda, berenang, dan lainnya).

Siapkan makanan dan juga kudapan yang terbagi atas dasar lima kelompok makanan utama, dan dengan unsur lemak serta gula yang terbatas. Walaupun berat badan anak berlebihan, mereka tetap memerlukan makanan penuh gizi untuk memenuhi bagian-bagian esensial bagi pertumbuhan dan perkembangan tubuhnya. Pastikan bahwa mama telah mengganti kudapan yang berlemak dengan kudapan yang jauh lebih sehat sebagai bekal sekolah, termasuk susu rendah lemak.



Related news items:
Newer news items:
Older news items: