PDFCetakSurel

Awas Bahan Makanan Yang Tidak Boleh Masuk Kulkas

Info dan Tips

Awas Bahan Makanan Yang Tidak Boleh Masuk Kulkas

cara menyimpan bahan makanan
Masakanmama.com - Saat ini kulkas atau lemari pendingin sudah menjadi kebutuhan bagi setiap rumah. Kulkas memiliki fungsi yang sangat berguna bagi mama, mulai dari menyimpan minuman dingin, menyimpan bahan makanan, sayuran, buah-buahan ataupun daging. Namun tidak semua bahan makanan bisa kita simpan dengan baik didalam kulkas. Banyak juga bahan makanan, yang bila mama masukan dalam kulkas akan kehilangan gizi maupun tampilan. Jadi awas, ada bahan makanan yang tidak boleh masuk kulkas.

Untuk mengetahui bahan makanan yang tidak boleh masuk kulkas, kami sajika artikel awas bahan makanan yang tidak boleh masuk kulkas ini bagi mama. Silahkan mama pelajari cara menyimpan bahan makanan ini.

 

Bahan Makanan Yang Tidak Boleh Masuk Kulkas


1. Kentang

Kentang memiliki protein yang baik bagi tubuh, namun jika kentang di masukan kedalam kulkas, kadar protein yang dimiliki kentang akan berkurang. Simpanlah kentang pada suhu ruang, kentang sudah mampu bertahan lebih dari 3 minggu. Ini lebih baik dibanding bila kentang di simpan di dalam kulkas.

2. Kopi

Kopi mungkin berguna untuk mengurangi bau yang tak sedap pada kulkas, namun hindari menyimpan kopi untuk konsumsi sehari-sehari dalam kulkas. Sebab ini bisa mengurangi aroma pada kopi serta bisa mempengaruhi kadar kafein pada kopi tersebut.

3. Madu

Madu tidak perlu di letakan dalam lemari pendingin, sebab madu asli tidak akan rusak meskipun tidak di simpan dalam lemari pendingin.

4. Tomat

Umumnya banyak diantara mama yang membeli tomat dengan jumlah yang banyak, setelah itu masukan dalam lemari es. Menyimpan tomat dalam lemari es dapat membuat tomat kehilangan kandungan anti oksidan dan gizinya. Untuk itu sebaiknya belilah tomat secukupnya saja, ini akan membuat bahan makanan yang keluarga mama konsumsi selalu fresh.

5. Roti

Terdapat beberapa jenis roti yang bila kita simpan pada suhu rendah akan membeku serta dapat merusak bentuk, rasa serta aromanya.

6. Pisang

Pisang banyak mengandung potasium yang baik bagi tubuh. Namun bila pisang dimasukan dalam kulkas, saat kita keluarga kondisi pisang tidak akan sama. Pisang akan segera lembek sesaat setelah dikeluarkan kembali, dan banyak kehilangan gizinya.

7. Bawang merah

Aroma dari bawang merah sangat kuat, bila kita masukan dalam kulkas akan membuat kulkas kita bau. Disamping juga mencemari bahan makanan lain dengan aromanya. Selain itu, jika kita keluarkan bawang merah akan menjadi lembek.

8. Minyak

Minyak akan menggumpal bila kita masukan kedalam kulkas. Simpan saja minyak di suhu ruang untuk menjaganya supaya tetap cair serta kualitasnya terjaga.

9. Bawang putih

Sama seperti bawang merah, bawang putih akan menjadi lembek serta bisa merubah rasanya menjadi asam dan merusak komposisi gizi di dalamnya bila kita masukan dalam kulkas.

10. Melon

Melon mempunyai fakta yang unik, yakni dilarang memasukan buah melon dalam lemari pendingin bila masih dalam keadaan bulat. Namun bila telah kita potong-potong, melon justru harus dimasukkan dalam kulkas supaya awet.

Jika mama masih memasukkan beberapa bahan makanan yang tidak boleh dimasukan dalam kulkas. Sebaiknya mulai sekarang mama harus mulai menghindarinya, supaya kandungan gizi dalam bahan makanan kita tetap terjaga.



Newer news items:
Older news items: