PDFCetakSurel

Cara Membuat Roti Tortila

Cara membuat Roti - Cara membuat Roti

Penilaian Pengguna: / 21
JelekBagus 
Cara Membuat Roti Tortila - 4.9 out of 5 based on 21 votes

 

Cara Membuat Roti Tortilla, Roti Gepeng Untuk Kebab
Roti tortila atau roti kebab merupakan roti gepeng yang biasanya digunakan pada kebab, atau dapat juga sebagai teman makan kari bagi orang orang India, Pakistan dan Timur Tengah. Sedangkan di Indonesia biasanya masih digunakan sebagai pembungkus kebab turki dan jenis makanan seperti kebab. Cara membuat roti tortila sebetulnya tidak sulit, malah bisa dibilang lebih ringkas dari cara membuat roti yang bunda kenal pada umumnya.

Cara membuat roti tortila

Roti tortila yang kita kenal umumnya lebih tipis sebab memang diperuntukan supaya mudah digunakan untuk membungkus kebab, dibeberapa negara asalnya roti tortila sering dibuat lebih tebal dan biasa dikenal dengan beberapa nama sesuai daerah mereka.

Keuntungan membuat roti tortila sendiri adalah lebih sehat, mudah digunakan untuk membungkus makanan seperti kebab, hingga membungkus omelet, sosis, sayuran dan lainnya yang tentunya bisa di sesuaikan dengan selera sikecil. Berikut ini resep cara membuat roti tortila yang bisa kita buat dengan mudah.

 

 

Resep Roti Tortila

Bahan bahan utama membuat Roti tortila :

  • Tepung terigu protein sedang 450 gr
  • Baking powder 2 sendok teh
  • Garam 1 sendok teh
  • Margarin 4-6 sendok makan
  • Air hangat 250 mili liter

 

Cara membuat Roti Tortilla atau cara membuat roti kebab :

  1. Campurkan semua bahan kering, masukan margarin. Aduk hingga benar-benar rata.
  2. Masukan air sedikit demi sedikit sambil terus diuleni sampai kalis (kalau terlalu lengket, tambahkan tepung).
  3. Ambil adonan sedikit, bentuk bola. Buat menjadi 12 bola adonan.
  4. Tipiskan adonan bola memakai rolling pin diatas papan yang telah ditaburi tepung tipis.
  5. Lakukan terhadap semua adonan menjadi lembaran roti tortila tipis.
  6. Simpan dalam kulkas lembaran roti tortilla dengan cara dialasi dengan plastik untuk masing-masing roti tortila berselang-seling. ( roti - plastik - roti - plastik dst.)
  7. Untuk 12 lembar roti tortila.
  8. Roti tortila yang telah jadi dapat bertahan antara 3 hingga 7 hari di kulkas, bahkan bisa tahan hingga 2 bulan bila di bekukan di frezer.


Untuk menyajikannya, roti tortila tinggal bunda panaskan dalam wajan anti lengket. Isikan dengan isian (Kebab) sesuai selera kita, dan lipat lipat hingga isian terbungkus baik. Semoga cara membuat roti tortila untuk roti kebab ini bisa membantu, terutama bagi bunda yang menerjunkan diri di usaha kebab atau yang ingin berkreasi untuk menu si kecil.